Kamis, 12 Juli 2012

Facebook Tunjuk Wanita Cantik Sebagai Direktur


Facebook menunjuk Sheryl Sandberg sebagai direktur. Sheryl yang saat ini menjabat sebagai Chief Operating Officer tersebut menjadi wanita pertama di board of director Facebook yang sebelum kedatangannya terdiri dari tujuh orang pria.

Penunjukan wanita sebagai direktur cukup jarang terjadi di perusahaan teknologi Amerika Serikat atau perbandingannya terlampau jauh dengan jumlah direktur pria. Sehingga penunjukan Sandberg disambut baik oleh komunitas bisnis di sana.

Sejak gabung di Facebook tahun 2008, Sheryl menjadi sosok penting di situs jejaring terpopuler dunia itu. Lulusan Harvard Business School ini menjadi sosok kunci dalam masa depan bisnis jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Tahun lalu, Sheryl dinobatkan majalah Forbes sebagai wanita paling berkuasa nomor lima di dunia. Meski begitu sibuk dengan urusan bisnis di Facebook, Sheryl masih punya waktu membesarkan dua anaknya dengan suaminya.

"Sheryl telah menjadi mitra saya dalam menjalankan Facebook dan menjadi tokoh sentral pertumbuhan dan sukses dalam beberapa tahun ini. Pengalamannya di Facebook dan perusahaan publik membuatnya cocok di board kami," kata Zuckerberg yang di kutip dari Reuters, Selasa (26/6/2012).

Sebelum bekerja di Facebook, Sandberg adalah Vice President of Online Sales Google. Di raksasa mesin cari online ini, wanita cantik itu juga berprestasi dalam menghasilkan uang dari periklanan.