Jumat, 20 April 2012

CARA MERAWAT KULIT CANTIK Fakta-Fakta Menarik Soal Kesehatan Kulit


CARA MERAWAT KULIT CANTIK Fakta-Fakta Menarik Soal Kesehatan Kulit . Menjaga kulit memang penting. Tidak hanya bermanfaat untukkecantikan, tetapi juga kesehatan. Kulit cantik, sehat, dan bersinar merupakan aset yang berharga, sehingga harus dijaga dengan baik. Saat tua nanti, kerusakan kulit bukan masalah bagi Anda. 

Ketahuilah fakta-fakta terkait kesehatan kulit, mulai dari kulit kepala hingga kulit di tumit kaki, seperti diulas Times of India.

1. Jangan ganti-ganti produk
Hindari penggunaan berbagai macam produk. Jika Anda sudah merasakan sebuah kecocokan akan satu produk, baiknya tetap gunakan. Jangan terbujuk rayu iklan. Pasalnya, semua produk kecantikan komersial yang dijual di pasaran tidak berbahaya jika sudah melalui tahap pengawasan pemerintah. Produk tersebut juga dibuat dengan baik dan diresepkan untuk alasan yang sah oleh seorang ahli. Konsultasikan pada dermatologis, produk jenis apa yang sesuai dengan kondisi kulit Anda agar lebih tepat. Pasalnya, salah-salah memilih produk yang tak aman bagi kulit Anda, jika terus-menerus Anda gunakan dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan hiperpigmentasi.  

2. Jalani hidup sehat
Ketika sehat menjadi sebuah tujuan, berpihaklah pada jalur-jalur yang sehat. Memilih asupan makanan yang terbaik, cukup waktu tidur, rutin berolahraga, dan menghindari stres merupakan gaya hidup sehat yang turut berkontribusi pada kesehatan kulit. Jangan lupa untuk selalu membersihkan muka dengan tepat dan gunakan selalu tabir surya yang efektif.

3. Pilih makanan sehat
Apa yang Anda masukkan ke dalam mulut, lebih penting daripada yang Anda oles pada kulit. Makanan yang Anda asup akan memberikan dampak pada kulit. Memiliki pola makan yang kaya dengan vitamin A dan antioksidan, banyak mengonsumsi berbagai macam buah dan sayuran merupakan cara memberi nutrisi pada kulit. Padukan dengan olahraga teratur untuk meningkatkan sirkulasi dan suplai darah. Olahraga teratur juga berfungsi mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Otomatis hal ini akan mencerahkan kulit.  

4. Pengaruh cuaca pada kulit kepala
Jangan hiraukan kesehatan kulit kepala. Hal ini merupakan salah satu tonggak dari kesehatan rambut Anda. Cuaca berkontribusi pada kesehatan kulit kepala. Cuaca terik membuat keseluruhan kulit menjadi kering, rambut pun menjadi kusam. Sebaliknya, saat udara lembap membuat rambut lebih lemas. Sama halnya dengan mood. Stres juga membuat kulit kepala lebih berminyak. Selain itu, produk perawatan yang tidak tepat akan berkontribusi pada kondisi rambut yang tidak menyenangkan. Maka, gunakan apa yang cocok untuk Anda.  

5. Masalah psikologis dapat menyebabkan jerawat
Stres meningkatkan kadar kortisol dan meningkatkan kinerja kelenjar minyak sehingga rentan terhadap pembentukan jerawat.  

6. Atasi segera dengan tepat
Sebagian besar masalah kulit yang diidentifikasi atau ditangani secara dini dengan tepat dapat diatasi dengan baik.


CARA MERAWAT KULIT CANTIK, Fakta-Fakta Menarik Soal Kesehatan Kulit, Tips Kulit Cantik Sehat,


Source:
http://seobesteasy.blogspot.com/2012/04/cara-merawat-kulit-cantik-fakta-fakta.html