Jumat, 30 Maret 2012

Seniman China Bangun Taman "Transformers"

www.up2det.com [imagetag]

Penggemar film "Transformers" mungkin bisa mampir ke taman ini saat berkunjung ke China. Seorang seniman bernama Zhu Kefeng membuat taman berisi robot ala cerita tersebut yang berada di kota Jiaxing, provinsi Zhejiang ini. Ia membangunnya karena impian masa kecilnya.

"Aku masih ingat kebahagiaan ketika bermain robot selama masa kecilku dan aku ingin membaginya dengan anak-anak lain. Jadi aku memutuskan membangun taman," ungkap seniman berusia 49 tahun ini. "Kebahagiaan berbagi dengan orang lain itu jauh lebih menyenangkan."

Zhu dan timnya sudah menekuni pembuatan patung robot sejak 10 tahun ini. Mereka menciptakan robot raksasa dari besi dan baja bekas. Untuk proyek yang lebih besar, ia menyediakan tempat sampah untuk menampung sumbangan logam dan sejenisnya dari orang-orang yang sudah tidak membutuhkan.

Ini bukan pertama kalinya Zhu membangun taman bertema robot. Zhu pernah membuat tempat serupa bernama Mr.Iron pada 2010 dengan dana dari penjualan patung logam dan apartemennya di Shanghai. Ia bersama timnya mengubah pabrik tak terpakai menjadi tempat modern berisi 600 patung robot ala "Transformers".

Berikut ini foto taman bertema "Transformers" di China:

www.up2det.com [imagetag] www.up2det.com [imagetag] www.up2det.com [imagetag]