Minggu, 15 Juli 2012

Inilah Jenis-Jenis Pengguna Twitter


Jenis-jenis pengguna Twitter
Sudah berapa lama Anda bergabung dengan sosial media Twitter? Setelah aktif bercengkerama di sana bersama para follower, Anda pasti sudah tahu beberapa jenis pengguna Twitter yang ada. Namun tidak ada salahnya jika Anda juga menyimak jenis-jenis pengguna Twitter menurut infographicsshowcase.com (28/06) berikut ini.


Si pemulaPengguna Twitter pemula biasanya memposting status tentang apa yang terjadi di sekitarnya atau apa yang baru saja ia lakukan. Kebanyakan pemula membuat akun di Twitter hanya karena pengaruh teman-teman. Namun statusnya yang sering tidak penting akhirnya membuat si pemula sadar tidak ada yang peduli padanya. Ia pun hanya mampu bertahan setidaknya di Twitter selama 3 bulan, lalu pergi begitu saja.

Si penggila barang bermerkStatus jenis pengguna Twitter yang satu ini tidak lain hanya tentang berbagai jenis barang-barang yang bermerk yang disukai, baru dibeli, atau diinginkannya. Sepertinya cuma terlihat pamer, namun niat terselubung si penggila barang bermerk ini ternyata juga termasuk promosi!

Si tukang cari perhatianBanyak status dari pengguna Twitter jenis ini tentang kata-kata mutiara dan kehidupan profesional yang dialaminya. Selain berkoar-koar di Twitter, sosial media lain juga tak lolos dari ajang 'ceramah' si tukang cari perhatian. Tujuannya cuma satu, mencari jumlah follower.

Si pengumpatSegala hal yang dirasa menyebalkan, pasti akan diposting melalui Twitter oleh si pengumpat. Awalnya mungkin lucu, namun lama-kelamaan memandang si pengumpat di timeline pasti rasanya tidak nyaman.

Si ahli tertentuAda satu orang tertentu yang ahli dalam bidangnya, lalu bergabung di Twitter untuk membagi ilmunya. Tidak ada salahnya memasukkan si ahli tertentu ini ke dalam daftar teman di Twitter, sebab beberapa statusnya cukup berguna dan membantu.

Si baikBaik di sini maksudnya adalah pengguna Twitter jenis ini hanya muncul ketika ada temannya yang memiliki pertanyaan atau meminta bantuan. Tanpa diminta, si baik bisa tiba-tiba muncul untuk memberikan jawaban dari pertanyaan random yang ada di timeline miliknya.
Setelah mengetahui berbagai jenis pengguna Twitter, kira-kira Anda termasuk jenis yang mana?