Sabtu, 07 Juli 2012

Ini Dia Cara Jadi Girlband Bermental Baja


http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/JKT-48-kelompok-Musik.jpg
Tidak mudah untuk menjadi bagian dari sebuah girlband atau grup idol. Butuh energi yang besar dan ketekunan yang tinggi. Seperti yang dialami oleh anggota Theater JKT 48 yang harus menghafal belasan lagu serta koreografi dalam waktu singkat.

“Kira-kira waktunya sebulan ya untuk menghafal lagu dan tariannya," kata Ima Fatmawati, ibunda dari salah satu anggota JKT48, Delima Rizky.

Ima mengatakan, tak semua personil memiliki mental baja. Banyak dari mereka yang pesimis bahkan berniat untuk mundur. "Sempat ada yang pesimis juga takut enggak bisa hafal, untunglah banyak dukungan jadinya sekarang bisa tampil,” kata Ima .

Untuk mempersiapkan teater ini, anggota JKT48 berlatih hampir setiap hari. Ima mengaku bangga pada pencapaian anaknya ini dan mendukung karir Delima sepenuhnya. Lagipula, Ima bisa mengawasi semua kegiatan anaknya saat tampil bersama grupnya. Dia juga mengatakan, latihan intensif tidak mengganggu pendidikan Delima yang baru lulus SMP.

“Manajer selalu minta jadwal sekolah untuk dua bulan ke depan," kata Ima.

Selain masih bisa mengembangkan karir dan kemampuan, menurut Ima, anaknya masih bisa sekolah. "Jadi jadwal tampil JKT48 disesuaikan dengan jadwal ujian atau ulangan sekolah. Kalaupun memang bentrok, bisa bergantian sama member lain. Itulah enaknya kalo anggotanya banyak,” kata Ima yang setia mengantar jemput Delima dari rumah ke tempat latihan.