Minggu, 17 Juni 2012

Hasil Pertandingan Tadi Malam EURO 2012 Jerman VS Denmark



Jerman sukses melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 dalam babak penyisihan grup B di L'viv Arena, Senin (18/6/2012) dini hari WIB. Dua gol Jerman masing-masing dicetak oleh Lukas Podolski dan Lars Bender, sedangkan gol Denmark oleh Michael Krohn-Dehli.

Dengan kemenagan ini Jerman berhasil menjadi juara grup A diatas Portugal yang juga lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan Belanda 2-1. Di babak perempatfinal nanti Jerman akan menghadapi runner up dari grup A, Yunani pada 22 Juni mendatang.

Babak Pertama:
Jerman langsung menampilkan  permainan cepat sejak kickoff babak pertama dengan melakukan tusukan ke daerah pertahanan Denmark. Peluang terjadi pada menit ke-10, tapi Philipp Lahm gagal meraih bola hasil umpan Lukas Podolski.

Akhirnya, Jerman berhasil membuka gol pertamanya lewat Lukas Podolski pada menit ke-19. Gol yang berawal dari operan Mario Gomez tersebut berhasil disepak dengan kencang oleh Podolski yang berada di mulut gawang Denmark. 

Kedudukan saat ini menjadi 1-0 bagi keunggulan Jerman. Meski, telah unggul Der Panzer tidak mengendurkan serangan. Alhasil, Denmark terus mengalami tekanan bertubi-tubi dari para pemain Jerman.

Akan tetapi, Denmark langsung memanfaatkan serangan balik dengan baik pada menit ke-24. Dia adalah Michael Krohn-Dehli yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai mendapatkan umpan dari Nicklas Bendtner 

Menit ke-30 Jerman kembali mendapatkan peluang lewat tendangan Bebas usai dilanggarnya Lahm oleh Daniel Agger. Sayang, Mesut Ozil yang mengeksekusi tendangan tersebut gagal memanfaatkannya dengan baik.

Hingga memasuki menit-menit akhir babak pertama, Jerman masih menguasai jalannya pertandingan dan lebih banyak menciptakan peluang. Sayang, tidak ada yang berbuah gol kembali hingga kedudukan harus berakhir 1-1.

Babak Kedua:
Memasuki babak kedua Denmark mencoba untuk melakukan serangan sejak menit-menit awal babak kedua. Sayang, lini belakang Jerman masih tampil disiplin dan mampu menahan tekanan pasukan Dinamit.

Jerman berhasil membalas serangan sekaligus menciptakan peluang pada menit ke-50 lewat Mario Gomez. Akan tetapi, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih jauh dari gawang Denmark yang dikawal oleh Stephan Andersen.

Memasuki menit ke-60 Jerman kembali mengancam lini belakang Denmark. Kali ini giliran Lars Bender. Namun, usahanya masih bisa dipatahkan oleh Daniel Agger uang berkali-kali tampil apik dalam menghalau serangan pemain-pemain Jerman.

Denmark hampir saja menggandakan golnya usai Niki Zimling melakukan sepakan cukup keras ke gawang Jerman. Akan tetapi, kiper Manuel Neuer masih mampu mematahkan tendangannya tersebut.

Akhirnya, usaha Jerman untuk menggandakan gol berhasil dilakukan oleh Lars Bender. Sepakannya dari jarak dekat hasil umpan Mesut Ozil tak mampu ditahan oleh kiper Andersen. Sementara, Jerman unggul 2-1 atas Denmark.

Memasuki akhir-akhir babak kedua, Jerman masih terus tampil ngotot dan berupaya mencetak gol kembali. Namun, usaha para pasukan Der Panzer gagal dikonversi menjadi gol, alhasil laga berakhir bagi kemenangan Jerman dengan skor 2-1.
 
Susunan Pemain:
Denmark: 1-Stephan Andersen; 6-Lars Jacobsen, 3-Simon Kjaer, 4-Daniel Agger, 5-Simon Poulsen; 8-Christian Eriksen, 19-Jakob Poulsen (Tobias Pilegaard Mikkelsen ’82) , 7-William Kvist, 21-Niki Zimling (Christian Poulsen ’79), 9-Michael Krohn-Dehli; 11-Nicklas Bendtner 

Jerman: 1-Manuel Neuer; 15-Lars Bender, 14-Holger Badstuber, 5-Mats Hummels, 16-Philipp Lahm; 7-Bastian  Schweinsteiger, 6-Sami Khedira; 13-Thomas Mueller (Toni Kroos ’84), 8-Mesut Ozil; 10-Lukas Podolski (Andre Schürrle ’64); 23-Mario Gomez (Miroslav Klose ’74)

Sumber
http://euro.okezone.com/read/2012/06/18/546/648863/pulangkan-denmark-jerman-ke-perempatfinal