Sabtu, 16 Juni 2012

Hasil Pertandingan Tadi Malam EURO 2012 Republik Ceko VS Polandia




Rep.Ceska akhirnya memastikan diri ke babak perempatfinal usai menang tipis 1-0 atas Polandia dalam babak pamungkas penyisihan grup D Euro, Minggu (17/6/2012) dini hari WIB. Gol tunggal Rep.Ceska dicetak oleh Petr Jiracek.

Dengan kemenangan ini Rep.Ceska menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan raihan enam poin. Sayang, Polandia harus tersingkir dari Euro karena menempati dasar klasemen dengan dua poin.

Dalam babak perempat final nanti, Rep.Cesko akan menghadapi tim runner up dari grup B. Sedangkan, wakil grup A lainnya yang melaju ke perempatfinal adalah Yunani dan nantinya akan bertemu pemuncak klasemen grup B.

Babak Pertama:
Sejak kickoff babak pertama Polandia langsung melancarkan serangan ke daerah pertahanan Rep.Ceska. Yah, kemenangan memang harga mati untuk Polandia apabila ingin melaju ke babak perempatfinal.

Polandia mendapatkan peluang pertamanya pada menit kelima lewat tendangan bebas usai Jakub Blaszczykowski dijatuhkan Kadlec di luar area penalti. Sayang, Ludovic Obraniak yang mengambil eksekusi tersebut sepakannya masih menjauh dari gawang Rep.Ceska.

Pada menit ke-27 Rep.Ceska mulai mencoba melakukan tusukan-tusukan ke daerah Polandia melalui sektor kiri. Laga yang berlangsung di bawah hujan deras ini sedikit membuat kedua sedikit berhati-hati dan banyak memainkan operan-operan jauh.

Rep.Ceska mulai melakukan pertahanan sedikit ketat ketika memasuki menit ke-30 usai mendapatkan gempuran terus menerus dari para pemain Polandia. Ceska sendiri hanya mengandalkan serangan balik saja.

Pada menit ke-36 Rep.Ceska mendapatkan peluang emasnya untuk mencetak gol lewat Milan Baros. Sayang, dirinya gagal meraih bola hasil umpan Jaroslav Plasil, padahal sudah lepas dari jebakan off-side.

Memasuki akhir babak pertama kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Tetapi, hingga peluit akhir babak pertama ditiupkan kedudukan masih imbang tanpa gol 0-0. 

Babak Kedua:
Memasuki babak kedua Rep.Ceska tampil berbeda dari babak pertama. Kali ini, Milan Baros cs berbalik melakukan serangan secara terus menerus ke daerah pertahanan Polandia.

Pada menit ke-64 peluang emas Rep.Ceska di babak kedua tercipta lewat Tomas Sivok. Sayang, tandukan hasil umpan Plasil dari tendangan bebas tersebut masih bisa diamankan oleh kiper Przemyslaw Tyton.

Akhirnya, usaha para pemain Rep.Ceska untuk mencetak gol terjawab pada menit ke-72 lewat Petr Jiracek. Gol yang merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Rep.Ceska tersebut berawal dari umpang manis Milan Baros.

Polandia terus mencoba usahanya untuk menyamakan kedudukan. Seperti pada menit ke-88 lewat Lewandowski. Akan tetapi, bola tandukan hasil umpan dari Blaszczykowski masih melambung jauh dari gawang Petr Cech.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua laga terus berlangsung cukup cepat dan terjadi jual beli serangan. Sayang hingga pertambahan waktu empat menit di babak kedua berakhir kedudukan tetap berakhir 1-0 bagi keunggulan Rep.Ceska.

Susunan Pemain:
Rep.Ceska:
 1-Petr Cech; 3-Michal Kadlec, 6-Tomas Sivok, 8-David Limbersky, 2-Theodor Gebre Selassie; 13-Jaroslav Plasil, 17-Tomas Hubschman, 14-Vaclav Pilar (Jan Rezek ’88), 19-Petr Jiracek (Frantisek Rajtoral ’84) 15-Milan Baros (Tomas Pekhart), 18-Daniel Kolar

Polandia: 22-Przemyslaw Tyton; 15-Damien Perquis, 13-Marcin Wasilewski, 2-Sebastian Boenisch, 20-Lukasz Piszczek; 7-Eugen Polanski, 5-Dariusz Dudka, 10-Ludovic Obraniak (Pawel Bro?ek ’73)  , 11-Rafal Murawski (Adrian Mierzejewski ’73) , 16-Jakub Blaszczykowski; 9-Robert Lewandowski 


Sumber
http://euro.okezone.com/read/2012/06/17/3/648544/singkirkan-polandia-ceska-ke-perempatfinal