Jumat, 15 Juni 2012

Hasil Pertandingan Semalam Swedia VS Inggris EURO 2012


Inggris membuka peluang ke perempatfinal setelah dalam pertandingan pagi ini, 16/6 mengalahkan Swedia 3-2 lewat pertarungan yang ketat dan menegangkan.

Inggris memimpin lebih dulu di menit ke-23 babak 1, Sebuah tandukan keras dan meyakinkan dari Carroll setelah memanfaatkan umpan silang dari Gerrard tak mampu diredam kiper Isaksson.
Sebelum Glenn Johnson mencetak gol bunuh diri ke gawang Inggris, menyamakan kedudukan di menit ke-49. Olof Mellberg kembali mencetak gol bagi Swedia dan membawa timnya unggul 2-1 atas Inggris di menit ke 58 .

Baru masuk beberapa menit menggantikan Millner, Walcott menyamakan kedudukan Inggris vs Swedia 2-2 lewat golnya di menit ke-63 babak ke-2.

Wellbeck!! Gol Wellbeck di menit ke-77 bawa The Three Lions memimpin atas Swedia 3-2 dalam lanjutan pertandingan penyisihan grup D Piala Eropa 2012

Kekalahan di laga ini membuat pintu keluar bagi Swedia semakin terbuka lebar. Pasalnya, mereka belum mengantungi satupun poin.

Di laga kompetitif, Inggris tak pernah bisa mengalahkan Swedia dalam beberapa kesempatan: Seri lima kali dan kalah dua kali.
 
 
Inggris mencatat peluang emas di menit ke-9. Peluang pertama didapatkan Inggris. Parker melepaskan tendangan keras dari jarak jauh, akan tetapi Isaksson gemilang melakukan penyelamatan sempurna.
 
Percobaan pertama Swedia di laga ini di menit ke-12. Larsson melesatkan tendangan jarak jauh, namun masih tidak terlalu membahayakan gawang Hart.
 
Menit ke-24, Sebuah tandukan keras dan meyakinkan dari Carroll setelah memanfaatkan umpan silang dari Gerrard tak mampu diredam kiper Isaksson.
 
Swedia pun menyamakan kedudukan di menit ke-48 melalui tendangan bebas dari Ibrahimovic yang mengenai badan Johnson. Skor kini sama kuat 1-1.
 
Pada menit ke 59, Melberg berhasil menuntaskan umpan free kick Larsson menjadi gol pembalik keadaan dengan kepalanya. Momentum memihak kini kepada Swedia. Luar biasa!!
 
Tak lama berselang, menit ke 64, Theo Walcott yang baru masuk menggantikan James Millner mencetak gol dan menyamakan kedudukan jadi 2-2.
 
Wellbeck!! Gol Wellbeck di menit ke-77 bawa The Three Lions memimpin atas Swedia 3-2 dalam lanjutan pertandingan penyisihan grup D Piala Eropa 2012.(api)
 


SUSUNAN PEMAIN:

INGGRIS: Joe Hart, 2 Glen Johnson, 3 Ashley Cole, 26 John Terry, 6 Joleon Lescott, 8 Steven Gerrard, 18 Ashley Young, 7 James Milner/ Theo Walcott/Alex Oxlade-Chamberlain, 8 Scott Parker/ Jordan Henderson, 15 Carroll, 19 Danny Welbeck/ Theo Walcott

SWEDIA: 1 Andreas Isaksson, 2 Mikael Lustig, 4 Olof Mellberg, 5 Andreas Granqvist, 3 Martin Olsson, 20 Rasmus Elm/ Christian Wilhelmsson, 7 Sebastian Larsson, 6 Kim Källström, 7 Ola Toivonen, 11 Zlatan Ibrahimovic, 11 Markus Rosenberg

Sumber
http://en.bisnis.com/articles/euro-2012-inggris-vs-swedia-menang-3-2-the-three-lions-muluskan-jalan-ke-perempatfinal-swedia-tersingkir