Selasa, 12 Juni 2012

Hasil Pertandingan Semalam EURO 2012, Polandia VS Rusia



Pertandingan seru terjadi di National Stadium di mana Polandia bersua Rusia. Alan Dzagoev sempat membuat Rusia ungguli Polandia 1-0 di babak pertama, hingga akhirnya gol cantik Jakub Blaszczykowski di babak kedua membuat skor menjadi imbang 1-1.

Hasil imbang ini membuat kedua tim masih berpeluang lolos ke perempatfinal. Rusia mengumpulkan poin empat, sementara Polandia mengumpulkan dua angka. Kunci kelolosan mereka ada di laga terakhir, di mana Rusia akan bersua Yunani, sementara Polandia bersua Rep. Ceska.

Rusia langsung menekan sejak awal pertandingan, mengandalkan penguasaan bola lewat umpan-umpan pendek. Polandia selaku tuan rumah mencoba mengandalkan serangan balik untuk menyerang Rusia.

Rusia langsung mengancam lewat Andrey Arshavin di menit kedua, menusuk lewat sisi kanan lini pertahanan Polandia. Sayang umpan silangnya gagal disambut Alan Dzagoev dan dihalau oleh lini belakang tim tuan rumah.

Polandia ganti mengancam gawang Rusia di menit keenam dan ketujuh, melalui sundulan Sebastian Boesnich. Sayang bola tidak ada yang berhasil meluncur ke gawang lawan. Polandia langsung merespon, di menit 10 Robert Lewandowski melepas tendangan half voli, namun bola masih melenceng tipis di atas mistar gawang Rusia.

Pertandingan semakin memanas ketika di menit 11 Alexander Kerzakhov yang sudah berdiri bebas mendapat umpan di kotak penalti dan dilanggar dari belakang oleh Damien Perquis. Walau begitu wasit tidak menunjuk titik putih.

Menit ke 18 National Stadium bergejolak. Lewat skema umpan pendek cepat Lewandoski mengumpan pada Eugen Polanski yang melepas tembakan ke sudut kanan gawang. Bola masuk merobek jala gawang Rusia, tetapi wasit menganggap dirinya offside.

Pada menit 36 suporter Rusia bersorak gembira, pasalnya Dzagoev sukses mencetak gol setelah menyundul bola hasil umpan dari tendangan bebas yang dilepas Arshavin. Hal ini membuat Rusia memimpin 1-0 atas Polandia. Hasil ini bertahan hinggal laga usai karena tidak ada peluang yang berhasil diciptakan menjadi gol oleh kedua tim.

Kedua tim tampil dengan strategi yang sama di awal babak kedua. Rusia menekan dengan permainan cepat mengandalkan umpan-umpan pendek, sementara Polandia membalas lewat serangan balik.

Polandia yang tak kenal menyerah menekan pertahanan Rusia lewat serangan balik akhirnya menuai hasil di menit 57. Gelandang Jakub Blaszczykowski yang akrab disapa Kuba melepas tendangan keras dari sisi kanan kotak penalti Rusia yang tak mampu diblok Malafeev. Gol itu membuat skor kedua tim menjadi imbang 1-1.

Dzagoev menghadirkan ancaman bagi Polandia di menit 67. Mendapat umpan di kotak penalti, tendangannya berhasil diamankan Tyton. Polandia membalas lewat serangan balik, namun tendangan Polanski berhasil diselamatkan Malafeev.

Kedua tim pada akhirnya harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1. Pasalnya dalam waktu yang tersisa tidak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol tambahan.

Susunan Pemain:

Polandia (4-2-3-1): P. Tyton, D. Perquis, S. Boenisch, M. Wasilewski, L. Piszczek, D. Dudka (Mierzejewski/73’), E. Polanski (Matuszczyk/85’), L. Obraniak (Bro?ek/93’), R. Murawski, J. Blaszczykowski, R. Lewandowski

Rusia (4-3-3): V. Malafeev, S. Ignashevich, A. Berezutski, A. Anyukov, Y. Zhirkov, R. Shirokov, K. Zyryanov, I. Denisov, A. Arshavin, A. Dzagoev (Izmailov/79’), A. Kerzhakov (Pavlyuchenko/70’)
  
Sumber
http://euro.okezone.com/read/2012/06/13/3/646201/gagalkan-kemenangan-rusia-polandia-jaga-peluang