Selasa, 03 April 2012

ATASI ALERGI DENGAN BAHAN ALAMI YANG ADA DI RUMAH | Ramuan Alami Atasi Serangan Alergi

ATASI ALERGI DENGAN BAHAN ALAMI YANG ADA DI RUMAH | Ramuan Alami Atasi Serangan Alergi. BINGUNG menghadapi gangguan alergi yang kerap menyerang? Atasi dengan ramuan alami yang dapat Anda manfaatkan dari rumah.

Kulit alergi adalah reaksi hipersensitif kulit terhadap zat-zat tertentu. Alergi bisa disebabkan oleh apa saja, contohnya terlalu lama terpapar sinar matahari, makanan, atau kulit sensitif. Kulit alergi dapat sembuh sendiri seiring berjalannya waktu dan dapat disembuhkan dengan perawatan yang tepat.

Berikut beberapa pengobatan rumah untuk menyembuhkan alergi kulit secara alami, seperti dilansir Boldsky.

Air

Minum air yang banyak. Air adalah obat alami untuk alergi kulit. Air dapat membersihkan dan membawa racun keluar tubuh.

Oleskan minyak

Oleskan minyak kelapa hangat pada kulit yang alergi dan diamkan satu malam. Minyak berguna sebagai anti-bakteri dan dapat mengelupaskan kulit yang alergi. Tuang beberapa tetes atau celupkan kain katun ke dalam minyak kelapa dan usapkan ke kulit yang alergi.

Jus lemon

Oleskan jus lemon ke kulit yang alergi dengan menggunakan kapas. Anda dapat pula mencampur minyak kelapa dan jus lemon. Oleskan ke kulit dan diamkan satu malam.

Daun nimba/mambu

Minyak nimba baik untuk kulit alergi karena bersifat anti-bakteri. Untuk menyembuhkan alergi kulit, rendam daun nimba selama lima sampai delapan jam dan kemudian tumbuk. Oleskan tumbukan daun pada kulit dan biarkan selama 30-45 menit. Bilas dengan air dingin.

Biji bunga poppy

Giling atau haluskan biji bunga poppy dan tambahkan beberapa tetes jus lemon. Oleskan pada kulit untuk menyembuhkan alergi.

Mandi

Mandi adalah salah satu pengobatan rumah yang paling ampuh untuk menyembuhkan alergi kulit secara alami. Hindari mandi air panas atau hangat karena dapat menyebabkan peradangan kulit. Sebaiknya mandi dengan air dingin untuk memberikan efek menenangkan dan melemaskan iritasi.

Sebelum terkena aleri kulit sebaiknya hindari berada di bawah sinar matahari langsung dan lakukan perawatan kulit. Jika alergi kulit semakin mengganggu dan parah, berkonsultasilah dengan dokter.

ATASI ALERGI DENGAN BAHAN ALAMI YANG ADA DI RUMAH, Ramuan Alami Atasi Serangan Alergi, Ramuan Herbal Atasi Serangan Alergi, Alergi, Obat Alami Alergi


Source:
http://seobesteasy.blogspot.com/2012/04/atasi-alergi-dengan-bahan-alami-yang.html