Senin, 26 Maret 2012

WOW, FOTO SERU NATSUMI HAYASHI, GADIS LEVITASI DARI JEPANG | Lewat Foto Levitasi, Fotografer Remaja Tuai Sensasi





WOW, FOTO SERU NATSUMI HAYASHI, GADIS LEVITASI DARI JEPANG | Lewat Foto Levitasi, Fotografer Remaja Tuai Sensasi. Berbekal kamera dan tripod, Natsumi Hayashi sukses membuat sensasi di internet lewat blognya yang bernama YowaYowaCamera. Bagi yang belum tahu, YowaYowaCamera adalah blog foto milik remaja asal Tokyo tersebut yang sudah lama berdiri.

Seakan ingin membuat terobosan baru, di blognya, Hayashi mengusung foto-foto bergaya levitasi. Dalam interviewnya dengan DailyMail, Hayashi mengaku mendapat ide ini dari idiom Jepang yang menyerupai pepatah Inggris, "To have one's feet planted firmly on the ground". Hayashi, di lain sisi, mewujudkan kebalikan dari pepatah tersebut melalui foto-fotonya.

Bisa ditilik, karya-karya yang menginspirasi banyak fotografer ini, sangat berbeda dengan foto kebanyakan, di mana ia menampilkan subyeknya dalam posisi melompat dan ekspresi datar -- beberapa ciri khas fotografi levitasi.

Untuk menghasilkan foto seperti ini, Hayashi harus melakukan prosesnya berulang-ulang, bahkan hingga ratusan kali.

Pertama-tama, ia harus menempatkan kamera dan tripod untuk melakukan framing. Lantas dengan self-timer, ia berlari menuju titik yang telah ditentukan dan mencoba mencocokkan lompatannya dengan waktu kamera melakukan bidikan. Nah, inilah yang tak mungkin dilakukan dengan hanya sekali aksi.

Ya, proses yang membutuhkan energi ekstra memang, namun lihat saja hasilnya yang ia posting di blog. Memukau!

WOW, FOTO SERU NATSUMI HAYASHI, GADIS LEVITASI DARI JEPANG, Lewat Foto Levitasi, Fotografer Remaja Tuai Sensasi, Foto Unik Natsumi Hayashi, Gadis Terbang Natsumi Hayashi, Foto-foto Levitasi Natsumi Hayashi