Sabtu, 24 Maret 2012

TRIK TETAP NYAMAN KENAKAN SEPATU FAVORIT | Sepatu Cantik Belum Tentu Sehat di Kaki


TRIK TETAP NYAMAN KENAKAN SEPATU FAVORIT | Sepatu Cantik Belum Tentu Sehat di Kaki. Kaum hawa banyak yang percaya bahwa sepatu bertumit tinggi atau high heels menjadi resep jitu menampilkan kesan seksi. Tapi, tak semua sepatu yang bentuknya unik, menarik, indah, mewah, dan cantik itu sehat untuk kaki. Baca juga
Mereka justru bisa jadi menyakitkan. Hal itu bisa dihindari asalkan tahu trik pemakaiannya. Berikut ini 5 tipe sepatu favorit seperti dikutip prevention.com lewat sebuah penelitian di The American Academy of Orthopaedic Surgeons.

Sepatu Ujung Meruncing
Model sepatu runcing menyebabkan jari-jari kaki saling berdempetan dan hal ini dapat membuat kuku jari kaki masuk ke bagian dalam. Pembengkakan ibu jari dan penebalan kulit jari kaki (kapalan) kerap terjadi. Cara mengatasinya, pilih yang lebar di bagian depan untuk memberi ruang pada jari-jari kaki. Disarankan membeli di sore hari, saat kaki sedang mengembang guna mendapatkan ukuran yang tepat.

Sepatu Tanpa Hak
Tanpa bantalan yang memadai atau tanpa pendukung telapak kaki, sepatu rata dapat menyebabkan sakit pada tumit yang disebut "plantar fasciitis" dan dapat menyebabkan Achilles alias kaku pada otot. Jangan coba-coba menjajalnya untuk jalan jarak jauh. Alternatif lain, tambahkan bantalan agar kaki tidak terlalu rata.

Sepatu Pantofel
Sepatu bertumit tinggi berisiko memberi tekanan pada lutut dan telapak kaki, sama halnya dengan sepatu bertumit tinggi. Cara mengatasinya, pilih telapak sepatu yang padat dan yang bertumit rendah untuk menyelaraskan gerakan kaki yang berpengaruh pada berat badan.

Sepatu Sandal
Walaupun sepatu sandal membuat kaki bergerak secara alami, otot kaki yang digunakan untuk menggenggam sepatu dapat membuat telapak kaki kaku. Baiknya pilih yang nyaman dipakai dengan tali pengikat disesuaikan jari telunjuk kaki.

Sepatu Tumit Tinggi
Tumit mengangkat berat badan Anda ke depan, bikin lutut bekerja keras. Hal ini dapat membuat lelah tulang rawan yang merupakan faktor pendukung penyakit osteoarthritis. Tumpuan pada jari kaki juga dapat menimbulkan rasa sakit.

TRIK TETAP NYAMAN KENAKAN SEPATU FAVORIT, Sepatu Cantik Belum Tentu Sehat di Kaki, Sepatu Tepat, Kaki Sehat, Bahaya Kesehatan Dibalik Sepatu Favorit