Sabtu, 31 Maret 2012

Sexmuseum, Museum untuk Belajar Soal Seks!

 Sexmuseum di Belanda
DI Belanda, Anda bisa memelajari soal seks di sebuah museum. Museum Seks atau "Kuil Venus" yang berada di sebuah kawasan di Amsterdam, memang dibuat sebagai tempat koleksi patung-patung tokoh seks terkenal di tengah pertunjukkan taman.

Tokoh-tokoh seks terkenal, seperti Dewi Venus (dalam mitologi Romawi) dan Marilyn Monroe pun dibuat patung di tempat itu. Patung Venus diletakkan di pintu masuk dan aktris Monroe sendiri berpose dengan rok bawahan yang seolah sedang ditiup angin.

Lebih serunya lagi, operator museum akan memberikan info lewat speaker yang terpasang tersembunyi di beberapa ruangan. Lima ruangan utama yang bisa dikunjungi adalah Mata Hari, Marquis de Sade, Rudolf Valentino, Oscar Wilde dan Marquise de Pompadour.

Bukan cuma itu. Di Museum Seks juga ada koleksi foto, senjata, piring dan gambar-gambar kuno lainnya yang menceritakan soal seks. Di sini Anda boleh mengambil gambar tanpa larangan apa pun.

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda bisa pergi ke Jalan Damrak No 18 atau tepatnya di depan Stasiun Utama Amsterdam. Damrak merupakan tempat paling sibuk di Amsterdam.

Museum Seks dibuka setiap hari dari jam 9.30-23.30. Wisatawan yang boleh berkunjung ke tempat ini diharuskan berumur minimal 16 tahun. Harga tiket sekitar Rp48 ribu.

Museum Seks Amsterdam dapat diakses dengan berjalan kaki dari Stasiun Utama Dam selama kurang dari 5 menit. Info selengkapnya bisa dilihat di situs www.sexmuseumamsterdam.nl atau www.amsterdam.info.(MI/DSY)