Kamis, 29 Maret 2012

KRONOLOGI KERUSUHAN DEMO BBM DI KAWASAN SALEMBA | FOTO BENTROK MAHASISWA VS POLISI, MOBIL POLISI DIBAKAR



KRONOLOGI KERUSUHAN DEMO BBM DI KAWASAN SALEMBA | MAHASISWA BENTROK DENGAN POLISI, MOBIL POLISI DIBAKAR. Kawasan Salemba, Jakarta Pusat masih mencekam. Mahasiswa UKI dan YAI serta massa Konami memblokir jalan. Pihak kepolisian pun mengirim pasukan tambahan ke lokasi. Baca juga "Sedang dikirim penambahan pasukan tapi untuk lokalisir," Karo Operasi Kombes Pol Agung Budi.

Pasukan tambahan kepolisian dilengkapi gas air mata. Mereka berupaya melokalisir bentrokan, agar mahasiswa menjauhi ruas Diponegoro. Hingga pukul 21.40 wib, massa mahasiswa yang menolak kenaikan BBM masih menguasai Jl Diponegoro. Mereka membakar motor dan mobil polisi. Seorang polisi juga dikeroyok mahasiswa.

Arus lalu lintas di Jl Diponegoro lumpuh. Kendaraan dialihkan menghindari ruas jalan itu. Di tengah jalan, mahasiswa masih melempari polisi dengan batu dan botol. Sementara pihak kepolisian bergerak berusaha menangkapi para mahasiswa.

Kronologi Mahasiswa VS Polisi

Mahasiswa yang menolak rencana pemerintah menaikan harga BBM terlibat bentrokan sengit dengan polisi, Kamis (29/03/2012) malam ini.

Berikut kronologinya:

* Mobil Resmob Polda Metro Jaya berjenis Kijang melintas dengan sirene meraung-raung di depan Kantor Partai Persatuan dan Kesatuan Indonesia (PKPI) atau di seberang Kantor LBH Jakarta, Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat
* Mobil terjebak kemacetan akibat aksi blokade sekelompok mahasiswa yang menggelar demonstrasi
* Mahasiswa menyerang dan merusak mobil
* Lima polisi yang berada di dalam mobil ke luar dari mobil dan melawan mahasiswa
* Mahasiswa menyerang balik. Polisi kabur
* Mahasiswa lalu membalikan mobil dan membakarnya.
* Polisi dalam jumlah besar mendatangi lokasi. Bentrokan sulit dihindarkan.

KRONOLOGI KERUSUHAN DEMO BBM DI KAWASAN SALEMBA, MAHASISWA BENTROK DENGAN POLISI, MOBIL POLISI DIBAKAR, Kerusuhan Demo BBM Salemba, Korban Kerusuhan Salemba, Foto Bentrok Mahasiswa VS Polisi di Salemba