Sabtu, 24 Maret 2012

Gerakan #pilihyglbhbaik jadi "Trending Topic" di Twitter

 Sudjiwo Tedjo
JAKARTA - Sebuah gerakan yang menamakan dirinya #pilihyglbhbaik sedang menjadi topik hangat di media sosial Twitter. 


Beragam komentar tak hanya membahas seputar politik, namun juga kegitan sosial dan ekonomi. Mulai soal pemilihan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta hingga rencana kenaikan BBM yang sarat kontroversi.

Sejumlah tokoh  yang dikenal vokal seperti Pandji Pragiwaksono, Butet Kartaredjasa dan Sudjiwo Tedjo turut memberikan komentar yang bernada sindiran.

Butet Kartaredjasa dari akun @masbutet misalnya, menulis soal Cagub DKI Jakarta," Harus dites dulu cagubnya sehat apa nggak? Tes Otaknya, jangan-jangan isinya tomcat. Cek kumisnya, jangan-jangan beracun."

Untuk soal rencana kenaikan BBM, Butet menulis," BBM naik, suruh ganti mobil listrik, trus macetnya apa kabar?"

Masih seputar Cagub DKI, Sudjiwo Tedjo alias Don Tejo Corleoncuk dari akun @sudjiwotedjo menulis," Iwak peyek nasi Foke, makin tuek makin oke."

Sementara Pandji Pragiwaksono dari akun @pandji menghimbau soal kekayaan Cagub," Sebaiknya sumber dana kampanye dan daftar kekayaan cagub dan cawagub harus dipublikasi + diawasi."

Gerakan #pilihyglbhbaik sepertinya sebuah himbauan ke masyarakat untuk menentukan pilihan yang terbaik. Ya, hidup ini memang selalu dihadapkan pada sebuah pilihan. Dan partisipasi masyarakat dalam menyuarakan aspirasinya dalam gerakan ini, menjadi bukti bahwa mereka ingin menjadikan Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya, menjadi lebih baik lagi.

Berdasarkan hashtracking hingga Sabtu (24/3/2012), gerakan ini telah memiliki sekitar 5 juta impression dengan 4000 tweet. Lantas bagaimana dengan anda? Siapkah ambil bagian menyuarakan aspirasi di gerakan ini?