Jumat, 30 Maret 2012

FOTO-FOTO GERAKAN MASSA DI DPR TOLAK KENAIKAN BBM, JUMAT 30 MARET 2012 | Akhirnya Bentrokan Pecah di Depan Gedung DPR RI




FOTO-FOTO GERAKAN MASSA DI DPR TOLAK KENAIKAN BBM, JUMAT 30 MARET 2012 | Akhirnya Bentrokan Pecah di Depan Gedung DPR RI. Pembubaran ribuan demonstran yang berdemo menolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta berlangsung mendadak. Massa kocar-kacir dan dipukul mundur ke arah Slipi, Jakarta Barat.

Pembubaran berlangsung setelah Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Untung S Radjab dan Wakapolda Brigjen Polisi Suhardi Aliyus menemui demonstran. Pertemuan untuk memberitahukan bahwa waktu untuk berdemo sudah habis.

Tetapi, massa juga tidak ada niatan untuk membubarkan diri. Akhirnya dua mobil barakuda dan dua mobil meriam air membubarkan massa. Lengkap dengan semprotan air dan tembakan gas air mata, demonstran kocar-kacir.

Massa terus diarahkan ke arah Slipi. Sementara di pinggir sepanjang Jalan Gatot Subroto ke arah Slipi terdapat puluhan motor yang terparkir. Motor-motor yang diduga sebagian besar milik demonstran itu luluh-lantak.

Motor-motor itu berjatuhan terkena imbas penyisiran dan pembubaran massa oleh polisi bertameng dan berperalatan lengkap. Polisi tidak hanya menyisir demonstran dan mengejar di ruas Jalan Gatot Subroto, tapi juga masuk ke ruas jalan Tol Dalam Kota.

Pembubaran ini dipimpin langsung oleh Suhardi Aliyus. Massa terus dipukul mundur hingga ke persimpangan Slipi. Massa juga dibelokkan ke Jalan S Parman. Suasana terus tegang.

Saat ini, hampir tidak ada lagi massa demonstran yang berada di depan gedung DPR. Pembubaran paksa oleh polisi terbilang sukses. Sementara di dalam gedung DPR, rapat paripurna belum juga berlangsung.

FOTO-FOTO GERAKAN MASSA DI DPR TOLAK KENAIKAN BBM, JUMAT 30 MARET 2012 | Akhirnya Bentrokan Pecah di Depan Gedung DPR RI